Curug Duwur Kec. Bantarbolang Kab. Pemalang

Curug Duwur atau disebut juga Air terjun Duwur merupakan salah satu Wisata alam yang terletak di Kabupaten Pemalang. Duwur dalam bahasa jawa berarti tinggi karena memang curug ini cukup tinggi. Curug Duwur mempunyai Pesona yang memikat yaitu Masih Alaminya tempat tersebut, Kesegaran dan Kesejukannya masih Alami, kerena tempat tersebut terletak di Hutan dan cukup jauh dari Perkampungan warga, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin Refreshing atau sekedar menenangkan diri. 
Curug Duwur
Curug Duwur belum terlalu ramai pengunjung karena belum terlalu terkenal dikalangan Wisatawan, kebanyakan pengunjung adalah warga sekitar, hanya pada hari libur Curug Duwur ramai pengunjung, karena memang belum ada Perencanaan dari pihak setempat untuk menjadikan Curug Duwur menjadi Obyek Wisata. Maka dari itu bagi Anda yang ingin berkunjung ke Curug Duwur disarankan untuk berkunjung di hari libur, karena selain di hari libur Curug Duwur cukup sepi.




Anda akan dijumpai Pemandangan yang indah yaitu Pesawahan warga dan juga Bukit-bukit dengan Hutan Pinusnya, Udara yang sejuk dan segar juga akan menemani perjalanan Anda menuju Curug Duwur. Curug Duwur terletak di Dusun Karang Pucung – Desa Wanarata – Kecamatan Bantarbolang – Kabupaten Pemalang  Perjalanan untuk menuju curug duwur dari Pemalang kota sekitar 30 KM yang akan memakan waktu kurang lebih 1,5-2 jam. Kalau dari Pemalang kota ambil arah selatan lurus sampai ke gapura desa pegiringan sekitar 500 meter ada pertigaan lalu ambil kiri lurus terus/tanya aja sama warga sekitar. Medan yang ditempuh menurut saya cukup ekstrim karena kita akan melewati jalan yang masih berbatu dan juga menanjak diperlukan banyak tenaga untuk ke Curug Duwur ini. Setelah sampai Anda harus menitipkan kendaraan Anda ke warga sekitar, untuk menuju Curugnya diperlukan tenaga lagi karena Anda akan melewati persawahan, aliran sungai, dan tebing-tebing yang tinggi.






Tetapi jika sudah sampai di Curugnya rasa lelah Anda akan terbayar begitu menikmati kesegaran Air yang masih sangat Jernih, secara Air tersebut merupakan Air pegunungan. Atau sekedar Foto-foto di Curug Duwur juga cukup bagus karena banyak Bebatuan besar, cocok sekali bagi Anda yang Fotografer. berikut beberapa foto yang saya ambil disana






Indah bukan ? keindahan ini akan hilang jika kalian tidak menjaga kebersihan di tempat ini, jaga kebesihan yaa :-)



Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
28 Agustus 2016 pukul 06.20 ×

Lagi pengin ke sini.......

Balas
avatar
admin
28 Agustus 2016 pukul 06.20 ×

Lagi pengin ke sini.......

Balas
avatar
admin
28 Oktober 2016 pukul 10.52 ×

Pasti ngga nyesel deh kalo udah kesitu :v

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment